Sabtu, 14 Agustus 2010

Cina warna warni :)

seorang perempuan kelas 3 sekolah menengah pertama .
ceria ngadepin semua hariharinya .
dikelilingi orang yang sayang sama dia .
mamah , papah , om , tante , ua , mamih (nenek) , ma nekk , sepupu sepupunya kemasuk gue .
temen temenya dan orang yang spesial banget di hatinya H****T

hidup penuh dengan keindahan anugerah tuhan .
seorang anak perempuan berparas ayu . berponi , tinggi dan sedikit keturunan cina dari engkongnya .
tapi rada rada kalau dipelajaran (wajarlah anak seusia gitu akrab sama MALES . jangankan dia , gue juga iya . hahaha)

suatu hal yang aneh . kalau nilainya dapet bagus apalagi nilai 90 .
haha . gak mungkin . .. tapiiii .........

cina : "ka ! nilai ulanhgan matematika gue nilai 90!!!!!!!!" sambil senyum dan ketawa mbah surip"
haifa : "hah . . . becanda kann lu ?"
cina : "yaiyalah ka . ulangan gue nyontek ke si sipol (anak pinter) orang gue tinggal copypaste ajah !"
haifa : "monyonggggggggggggg .. ! " (tadinyah gue mau bangga tapi gak jadi)

***


ulangan smester kemaren pas dia lagi enak enaknyah nyontek meuni enakeun gitu .
ngajoprakk tepar di kelas . jelaslah mamah ina lulumpatan ke sekolah .
terus .... pernah pulang sekolah .
tibatiba ngegubrak lemes dan langsung dilariin ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang .


kayanyah gusi bedarah , wajah putih ,yang semakin pucet dari ujung kepala , minumin obat obatan penghambat peredaran , bolak balik bandung - sumedang - bogor udah biasa . nyobain rumah sakit , terapi , tukang pijet , sama dokter . . hahh ... gaa anehh .
tusukan jarum di tangannya udah gak keitung lagi bukan cuma buat sebuah infusan tapi transfusi trombosit sama darah .

pernah waktu itu darah yang ditranfusinya ditolak sama badannya .
badannya sekujur kaligata .
rasa gatal yang lebih parah dari sekedar digigit 10 nyamuk bebarengan .
orangtuanya ?
orangtuanya terutama mamah yang selalu jagain dan meratiin semua kebutuhannya .

hingga saat ini keceriaan itu masih ada dan tetap sama .
senyuman mengembang sampai ketawa ala mbah suripnya tetep kok .
ketabahan , kekuatan seorang anak perempuan yang masih berusia 13 tahun
tetapi itu semua bikin gue dan orang orang yang sayang sama dia nyesek .

Mahhh . . egaa bosen di tranfusi mulu . liat nih mah tangan ega !!! capeee mah ! "

serasa dapet sentakan halus yang langsung membuat dada gue sesek .
sesek banget . lidah kaku dan air mata terasa tertahan .


benci gue sama orang orang yang banyak ngebacot dengan semaunyah .
"ya udahlah . . serahin semuanyah sama ALLAH kasian anaknya juga !! "

gue tau maksud mereka baik tapikan mikir dikit dongggss !!!!
gue tau kalo setelah kita berusaha maksimal tinggal nyerahin semua sama allah .
rangkaian kata kata yang PESIMIS itutu . . di expose lagi bukan dalem hati ajahh !
ngasii semanget kek apa kek . . huhh .

leukosit yang semakin turun , trombosit yang selalu hilang gak tau kemana .
beempe yang sampe ngilu ketulang buat liat gimana perkembangannya .
tapi dokter udah gak bisa berbuat apa apa lagi .
vonis kritis atau apapun yang buruk . hmmmm . .biasaaa !!!

konflik batin yang ada didalem hati orangtuanya .
gue rasain kok .

YA ALLAH ....
saya mohon dengan sangat .
berikan keajaiban itu .
berikan kekuatan itu .
saya yakin keajaiban itu ada !!

saat ini .
tutt tutt hitam berhuruf terasa bericon buruk .
hampa . melayang layang .
tenggorokan saya sakit .
air mata jatuh .

gue gak tau ending dari cerita kehidupan peri ceria ini gimana .
peri itu juga gak bakalan tau apalagi orangtuanya .
karena menurut gue .
ALLAHlah yang nentuin ending dari cerita ini .
semua bisa kok ngerencanain dengan doa , usaha karena bagaimanapun itu RAHASIA ALLAH yang bakal kejawab sama waktu .
(real story)
ini dia DEVRIANTI MEGA RAMADHAN :)
dia, adiknya dan saya (tebak saya yang mana ?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar